Pages

Monday, February 4, 2013

SEHAT ALA NABI

su
       Manfaat Sari Kurma :
1.  Kurma mempunyai gula ( glukosa ) yang sangat tinggi , mencapai 80% dari total kandungannya.
2.  KUrma kaya akan kandungan kalium bagi penderita hipertensi. Cukup mengonsumsi kurma sebanyak 5 buah setiap hari , kebutuhan kalium terpenuhi juga dapat mengendalikan tekanan darah & nenbantu kerja otot & dapat menurunkan resiko penyakit jantung koroner & stroke.
3.  Kurma memiliki kandungan yang mirip hormone oksitasin yang bermanfaat untuk membantu memperlancar persalinan , meningkatakan produksi ASI & meningkatkan kemampuan seksual untuk perempuan atau laki-laki.
4.  Mengandung zat potusin yang sangat membantu dalam penyembuhan luka , terkaut dengan proses penyembuhan pasca persalinan .
5.  Kurma dapat membantu memulihkan kadar hemoglobin & trombosit dalam darah sampai ke angka normal , sehingga bermanfaat unyuk penyembuhan anemia & demam berdarah.
6.  Mengandung zat sililiat , zat yang biasa ada dalam aspirin yang berguna dalam meningkatkan kerja otak. Selain itu juga bisa membantu mengurangi rasa sakit , mengurangi resiko hipertensi , kanker & penyakit jantung .
7.  Buah kurma kaya serat yang mencegah penyerapan kolesterol LDL dalam usus. Kandungan serat kurma juga membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi paparan & mengikat bahan kimia yang menyebabkan kanker usus besar.
8.  Mengandung potassium yang bermanfaat untuk mengendalikan tekanan darah , terapi darah tinggi , membersihkan karbondioksida dalam darah , juga bermanfaat untuk memicu kerja otot & simpul syaraf.
9.  Sebagai makanan laksatif (laksatif food ) , kurma bermanfaat melancarkan buang air besar & mencegah konstipasi .
10.            Kurma mengandung antioksidan yang dikenal sebagai tannin yang bersifat anti – infeksi , anti-inflamasi & anti-hemorganik.
11.            Kurma mengandung vit.A,B-kompleks , C&K , yang bermanfaat untuk tubuh.
ssumber : majalah D'Rise
   

0 comments:

Post a Comment